Fernando Alonso juara Grand Prix Malaysia

Pembalap Ferrari Fernando Alonso menjuarai balap mobil Formula Satu Grand Prix Malaysia di Litar Sepang di tengah guyuran hujan.
Fernando Alonso
Fernando Alonso tampil gemilang di arena balap yang basah akibat hujan di Malaysia.
Pembalap Ferrari Fernando Alonso menjuarai balap mobil Formula Satu Grand Prix Malaysia di Litar Sepang hari ini (25/3) dengan catatan waktu 2 jam, 44 menit fan 51 detik.
Dalam balapan yang sempat dihentikan selama 51 menit karena hujan lebat, Alonso tampak tertinggal dari pembalap Sauber, Sergio Perez, sebelum pembalap asal Spanyol tersebut menancap gas untuk beberapa putaran terakhir hingga akhirnya menang.
Penulis F1 BBC Andrew Benson mengatakan Ferrari biasanya kurang bersaing di lapangan kering, tetapi Alonso memimpin perlombaan ketika balapan dilanjutkan dengan kondisi arena basah setelah terjadi hujan lebat.
"Hasil yang luar biasa, tim bekerja dengan baik," kata Alonson sambil menambahkan kemenangan ini merupakan kejutan.
Sergio Perez sempat mengejar Alonso pada putaran-putaran akhir tetapi akhirnya jauh tertinggal dan harus puas berada di posisi kedua.
Dia menyatakan kemenangan bisa saja terletak di pihaknya.
"Saya rasa mungkin. Saya berusaha mengejar Fernando pada saat-saat terakhir," kata Perez.

Mengesankan

Namun, lanjut Perez, mobilnya sempat menyentuh pembatas dan keluar dari lajur sehingga dia kehilangan waktu.
Tim Ferrari belakangan dianggap mengalami krisis setelah mencatat prestasi buruk sejak musim balap dimulai, tetapi kemenangan di Malaysia ini membuat kemenangan yang mengesankan bagi juara dua kali, Fernando Alonso.
Posisi ketiga ditempati oleh Lewis Hamilton dari tim McLaren yang menempati posisi start pertama dan kemudian disusul pembalap Red Bull Mark Webber. Adapun juara kelima diraih oleh Kimi Raikkonen dari Lotus.
Meski start dari posisi pertama dan tidak tidak keluar sebagai juara, Hamilton mengaku tidak kecewa.
"Saya rasa kita bisa puas. Fernando dan Sergio mengemudi dengan sangat baik hari ini dan sangat sulit mengejar mereka," tutur Hamilton.
Dengan hasil hari ini, untuk sementara Alonso berada di puncak dengan 35 angka, Lewis Hamilton di urutan kedua dengan 30 poin, Jenson Button di tempat ketiga dan Mark Webber di urutan keempat.




CONSTRUCTOR STANDINGS

01 McLaren-Mercedes 55
02 Red Bull Racing-Renault 42
03 Ferrari 35
04 Sauber-Ferrari 30
05 Lotus-Renault 16
06 Force India-Mercedes 9
07 Williams-Renault 8
08 STR-Ferrari 6
09 Mercedes 1
10 Marussia-Cosworth 0