Perlu untuk dicoba berselancar internet gratis.

Semua informasi kini dapat kamu temukan dengan mudah di internet. Hal ini juga berpengaruh ke sektor lapangan kerja dan pendidikan, di mana semuanya serba menggunakan internet, geng.

Namun untuk mendapatkan akses internet, kamu memerlukan data seluler atau jaringan WiFi pada perangkat ponsel pintar.

Sayangnya, mahalnya kuota internet bagi sebagian kalangan membuatnya mencari cara alternatif, salah satunya adalah bobol WiFi tetangga.

Pada artikel ini Jaka bakal bagikan tutorial dan cara bobol WiFi tetangga yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mendapatkan WiFi gratis. Risiko kamu tanggung sendiri, ya!

Begini Cara Bobol Password WiFi Tetangga, Khusus Modem IndiHome ZTE!

Pada tutorial cara meretas WiFi tetangga di bawah ini, Jaka mengandalkan sebuah aplikasi pembobol WiFi Android bernama WiFi Analyzer, geng.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui password dari WiFi tetangga yang jadi target kamu. Oh ya, langkah-langkah di bawah ini hanya bekerja pada modem IndiHome ZTE.

Kalau memang dipastikan sudah benar, kamu tinggal ikuti saja panduan cara bobol WiFi ZTE miliki tetanggamu sebagai berikut.

Langkah 1 - Download Aplikasi WiFi Analyzer Terbaru

  • Pertama-tama, silakan download aplikasi WiFi Analyzer terbaru untuk HP Android yang bisa kamu dapatkan melalui tautan di bawah ini.
  • Jika sudah mengunduh APK WiFi Analyzer, kamu tinggal pasang pada smartphone kamu seperti biasanya, geng.
Wifi Analyzer Android
Wifi Analyzer 3.11.2
Apps Networking Farproc
DOWNLOAD

Langkah 2 - Tentukan Target WiFi ZTE

  • Buka aplikasi WiFi Analyzer tadi dan tentukan targetnya terlebih dulu. Di sini Jaka bakal mencontohkan cara hack WiFi IndiHome ZTE dengan nama jaringan ZTE-e09210.
  • Ketuk dan tahan nama WiFi ZTE hingga muncul tiga buah pilihan. Di sini kamu tinggal pilih opsi Copy.
Cara Bobol Wifi Zte 01 95f40

Langkah 3 - Salin dan Tempel Kode WiFi

  • Langkah bobol WiFi ZTE berikutnya bakal ditampilkan pop-up, di mana kamu tinggal hilangkan tanda centang pada semua opsi, kecuali pada opsi kedua seperti yang Jaka tandai. Lalu ketuk Copy.
  • Sekarang beralih ke opsi WiFi pada HP Android kamu dan coba hubungkan dengan jaringan ZTE-09210 tadi. Di sini kamu tinggal tempel kode yang sudah kamu salin, geng.
Cara Bobol Wifi Zte 02 8a99d

Langkah 4 - Bobol Password WiFi Tetangga

  • Terakhir, kamu tinggal hapus 4 angka atau huruf terakhir dari kode tersebut dan juga tanda titik dua (:) yang ada. Kemudian ketuk Sambungkan untuk coba terhubung dengan jaringan WiFi.
  • Jika metode hack WiFi IndiHome ZTE ini berhasil, maka kamu akan otomatis terhubung seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Bobol Wifi Zte 03 B59f6

Tambahan: Apakah Cara Hack WiFi Ini Juga Bisa untuk Modem IndiHome Tipe Lain?

Pada saat pertama kali artikel ini ditulis, cara bobol WiFi ZTE ini masih bekerja dengan baik pada jaringan IndiHome yang menggunakan merk modem ini.

Untuk tipe mode IndiHome dari merk lain, Jaka pun belum pernah mencoba apakah berhasil atau tidak?

Cara Bobol Wifi Tetangga F7a05
Sumber foto: lazada.co.id (Cara bobol WiFi ZTE ini belum tentu berfungsi untuk merk mode lainnya dari IndiHome, geng.)

Terlebih lagi juga, Jaka yakin kalau langkah-langkah yang sudah diulas di atas tidak mungkin 100% works dan berfungsi di masa mendatang.

Kalaupun kamu ada cara hack WiFi lainnya, yuk kasih tahu Jaka pada kolom komentar di bawah, geng.

Akhir Kata

Sekian tadi tutorial dan cara bobol WiFi tetangga yang menggunakan jaringan IndiHome ZTE yang bisa kamu praktikkan secara langsung, 

Cara ini pun sebenarnya cukup berisiko, terlebih jika tetangga kamu mengetahui kalau orang lain sedang mencuri jaringan internet mereka.

Ada baiknya kamu membobol WiFi publik yang tersebar di banyak tempat umum, seperti cafe, pusat perbelanjaan, dan lainnya, ya. 

Selamat mencoba!