Google Plus (Google+) merupakan media sosial terbaru yang dikembangkan oleh Google, dan diluncurkan pada tahun 2011 silam. Karena Google+ merupakan produk dari Google, maka tak heran jika banyak blogger yang menggunakan Google+ sebagai media untuk meningkatkan ranking blog di SERP Google atau istilahnya untuk meningkatkan SEO Blog.

Melihat manfaat dari Google+ yang begitu ampuh untuk mendongkrak SERP, hal tersebut tentu tidak boleh disiak-siakan. Namun, manfaat besar dari Google+ tersebut hanya bisa didapat jika akun Google+ kita memiliki banyak followers, karena jika follower yang kita miliki sedikit atau bahkan tidak mempunyai followers sekali maka hasilnya juga kurang maksimal.

Nah, untuk itulah melalui artikel ini saya ingin berbagi cara cepat untuk menambah follower Google+ hingga 500 follower dalam 1 klik. Tetapi perlu dicatat bahwa tingkat kesuksesan dari cara ini tidak 100%, artinya Anda tidak akan selalu akan mendapatkan 500 follower (bisa kurang, dan tidak mungkin lebih).

Sebelum melakukan cara memperbanyak follower goole+ secara instan ini, ada 2 hal wajib yang harus Anda miliki, kedua hal tersebut adalah :


  • 1 Akun Google+
  • Koneksi Internet yang Cepat

Untuk poin pertama saya yakin Anda semua sudah memilikinya, untuk poin kedua ini sebenarnya tidak wajib, tapi sangat saya sarankan, karena nantinya saat kita melakukan proses penambahan follower Google+ akan muncul ribuan foto dari para target / calon follower. Solusi untuk masalah ini Anda bisa menurunkan kualitas gambar / bahkan mematikannya.

Cara Menambah Followers Google+


Jika semuanya sudah beres, sekarang kita siap untuk menambah follower Google+ mengggunakan bantuan situs CircleCount. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara mendapatkan banyak followers dengan CircleCount, silahkan Anda lihat panduan lengkapnya dibawah ini.

  1. Log in ke akun Google+ Anda

    Cara Menambah Follower Google Plus 1

    Silahkan log in terlebih dahulu ke akun Google+ Anda yang ingin ditambah followerrnya. Saran saya gunakan akun Google Plus wanita untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Buka situs CircleCount

    Cara Menambah Follower Google Plus 2

    Bisa langsung Anda klik disini www.circlecount.com/sharedcircles untuk mengunjungi situs resmi CircleCount, jika sudah silahkan Anda klik 'Open Circle'

  3. Klik tombol Add People

    Cara Menambah Follower Google Plus 3

    Selanjutnya Anda akan diarahkan ke situs Google+, scroll ke bawah lalu cari dan klik tombol 'Add People', untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat pada gambar diatas.

  4. Beri nama untuk Circle Baru

    Cara Menambah Follower Google Plus 4

    Jika sudah maka akan muncul pop up yang mengharuskan Anda untuk memberi nama pada circle yang baru saja Anda tambahkan tersebut, isi saja dengan nama 'circlecount' lalu klik 'Click or add to circles'.

Jika sudah maka kita hanya perlu menunggu beberapa hari untuk melihat hasilnya, jika sangat beruntung maka akun Google+ Anda akan bertambah 500 follower, namun itu sangat jarang sekali terjadi, karena biasanya dari 500 orang yang kita tambahkan ke dalam circle, hanya beberapa orang saja yang mem-follow back.

Selain menggunakan circlecount, sebenarnya masih banyak cara menambah followers google+ lain yang juga terbukti ampuh, seperti misalnya dengan berkontribusi di halaman yang memiliki jumlah member banyak, atau bisa juga dengan sering-sering memberikan +1 di status yang dibuat oleh para pengguna Google+.

Saya ingatkan sekali lagi bahwa cara yang saya bagikan ini bukan hanya menambah follower namun juga akan menambah following atau orang yang ada lingkaran Anda, namun jangan khawatir karena nanti kita bisa menghapusnya dengan cara masuk ke plus.google.com/circles lalu hapus circle baru dengan nama 'circlecount' yang kita buat tadi. Saya rasa cukup sekian, selamat mencoba.