6 Wisata Air Surabaya, yang selama ini diharapkan, kini telah datang wisata air di Surabaya 

Ekowisata Mangrove WonorejoHutan Mangrove Wonorejo, Rungkut, di Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya), kini memiliki banyak yang nyaman dinikmati. Ada kolam pancing, fasilitas umum, sentra kuliner, dan kapal wisata.
Kawasan yang berada di lahan seluas 871 hektar ini, menyuguhkan lanskapyang mengagumkan. Ada banyak obyek yang bisa dinikmati sebagai sajian wisata. Kawasan ini pun makin ditata dan dijadikan salah satu tempat referensi bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.
Untuk melihat mangrove dari dekat, pengunjung bisa memanfaatkan perahu dan kapal yang tersedia. Harga tiket penyeberangan perahu PP dari dermaga keberangkatan menuju dermaga mangrove adalah Rp 25 ribu untuk dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak.
BERWISATA menikmati keindahan alam tidak harus keluar kota Surabaya, karena di kowisata mangrove wonorejo anda bisa menikmati berbagai wahana, Di ujung muara, Anda disuguhi keindahan alam lestari mangrove, tiga gazebo yang menjorok ke laut, rumah makan, dan joging track panjang yang terbuat dari anyaman bambu, yang menghubungkan berbagai titik obyek. Suasana saat melewati joging track ini ternaungi oleh dahan mangrove yang tumbuh di sisi kiri dan kanan, sehingga tidak panas.


Ekowisata Mangrove Wonorejo (2)Perjalanan dari dermaga, kata Djoko Suwondo, Ketua Pengelola Eco Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, keberangkatan ke dermaga mangrove memakan waktu sekitar 15-20 menit. Perahunya berkapasitas sekitar 10-15 orang dengan satu orang petugas yang akan menjelaskan seputar kawasan ekowisata mangrove.
Ada pula kapal “Jaya Samudra” yang siap mengantar lawatan Anda lebih jauh hingga ke Jembatan Suramadu. Kapal ini berkapasitas sekitar 30 orang, dengan harga tiket Rp 100 ribu per orang. Kapal ber-AC ini dilengkapi ruang karaoke dan kantin. Di atas kapal ini juga memungkinkan untuk pesta barbeque, bakar ikan atau konser mini di tengah laut. Bila ingin memanfaatkan pesta pergantian tahun, kapal ini juga siap menghangatkan pesta old & new Anda.


NEW YEAR CELEBRATE
Bosan dengan acara tahun baru yang biasa? Ikuti dan rasakan sensasi momentum malam pergantian tahun di kolong Suramadu dan melihat matahari terbit pertama di tahun 2014 dengan menggunakan Kapal Jaya Samudra sambil berkaraoke, mendengar alunan musik dan merasakan lezatnya sajian kuliner. Buruan daftarkan diri anda, pasangan anda atau keluarga anda di Ekowisata Mangrove Wonorejo, tempat sangat-sangat terbatas.
Fasilitas wisata yang menarik seperti:
  1. Wisata hutan mangrove menggunakan speed boat dan perahu;
    1. Wisata hutan mangrove dan menuju bawah jembatan suramadu menggunakan kapal Jaya Samudra sambil berkaraoke dengan ruangan berAC;
    2. Tempat pemancingan bandeng, nila dan tombro;
    3. Track jalan kaki menuju 4 gazebo melewati hutan mangrove;
    4. Restaurant dan sentra makan;
    5. Musholla dan toilet;
    6. Tempat parkir yang luas.
COCOK UNTUK KEGIATAN:
  • Gathering
  • Pendidikan
  • CSR berupa penanaman bibit mangrove dan Iain-Iain
KANTOR EKOWISATA MANGROVE
Jl. Raya Wonorejo Rungkut No. 1, Surabaya, Telp/fax. 031-879 6880, Hp. 085655335342, 08123285523 E-mail/Facebook: ekowisatamangrove_wonorejo@yahoo.co.id Web: http://www.ekowisata-mangrove-wonorejo.com