Ini hanya sekedar pengalaman pribadi yang coba saya rangkai dalam sebuah cerita yang mungkin menurut anda kurang menarik. Jika berbicara Pantai, memang banyak yang berpendapat jika Bali merupakan tempat wisata dengan pantai terbaik. Tapi hal itu tidak berlaku bagi saya, karena semua orang yang bilang wisata pantai di bali itu terbaik, karena mereka belum pernah melihat pantai eksotis di sepanjang garis pantai Malang Selatan.
Di Malang sendiri ada 39 pantai yang alami dengan dibalut dengan budaya yang kental & keramahan penduduk sekitar, sehingga para wisatawan mempunyai banyak pilihan untuk sekedar jalan – jalan di pantai atau benar benar berwisata pantai. Mungkin banyak yg gak percaya kalo di Malang ternyata ada 39 pantai. Dan menurut survey, warga malang sendiri banyak yang tidak tahu dengan nama – nama pantai baru tersebut. Karena yg sering masuk dalam daftar di media maksimal hanya ada 19 nama pantai dan ada 5 nama pantai yang paling sering dikunjungi wisatawan. Dan pantai-pantai yang lainnya, yang tahu hanya para Penggiat Jelajah Pantai di Malang & Para Nelayan di wilayah sekitar Pantai.
My Trip My Adventure kali ini saya mulai dari Jum'at Malam waktu kongkow di Angkringan bersama anggota keluarga, dan terbersit untuk mencoba destinasi wisata pantai. Okelah yang di rekomendasikan oleh My son Erick adalah traveling pesona Pantai Selatan Malang. 

 

Sabtu pagi siap berangkat, mungkin karena acara dadakan jadinya agak kesiangan dan baru berangkat jam 06.30 wib pagi waduh sdh kebayang apakah jalan macet, maklum hari itu hari arus balik Mudik hari raya jadi pada rame. Perjalanan kami tempul dari Lamongan sampai lokasi pertama yaitu Pantai Goa China tepat pukul 13.00 wib ( 6,5 jam perjalanan ).







Sampai lokasi pantai lunas sudah beratnya perjalanan tergantikan dengan keindahan eksotisme Pantai Selatan Malang Goa China.
Pantai Goa Cina merupakan pantai yang letaknya berdekatan dengan pantai Sendang Biru. Jarak dengan pantai Sendang Biru dengan Pantai Goa Cina sekitar 6 KM ke arah barat, tepatnya berada di dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Di sekitar pantai yang ditemukan oleh pertapa keturunan cina (1950) ini juga terdapat banyak Goa sehingga pantai ini pun dinamakan dengan sebutan pantai goa cina.
Keindahan alamnya yang masih asri nan alami dan beberapa pulau-pulau kecil di tengah laut ikut menghiasi keindahan alam pantai Goa Cina. Pemandangan alam pantai disini memang sangat indah namun sayangnya pengunjung wisatawan tidak boleh berenang di pantai ini karena arusnya bawah lautnya yang deras dan ada yang kedalaman lautnya curam.

Usai dari Pantai Goa Cina kita menuju ke Pantai Bajul Mati


 

Pantai Bajulmati berlokasi di Desa Bajulmati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, tepatnya 58 Km arah selatan dari kota Malang atau sekitar 10 menit dari Pantai Goa Cina. Apabila ingin bepergian ke Pantai Bajulmati, Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa China ini sebaiknya lewat Turen, Sumbermanjing Wetan. Dalam perjalanan menuju pantai ini harus hati-hati, meskipun jalan terbilang mulus tapi banyak jalanan yang menikung tajam layaknya jalan-jalan di pegunungan. Kebugaran kendaraan harus diperhitungkan, sebab jalan sangat sepi dan tidak mudah untuk mencari bantuan.
Pantai Bajulmati mempunyai kelebihan yaitu dengan teluk-teluk nan indah. Selain menghadirkan pesona alam laut selatan, Pantai Bajulmati juga dikenal sebagai pantai yang unik. Seperti namanya yakni Bajulmati yang berarti Biawak Mati (Buaya Mati), di pantai ini Anda dapat melihat beberapa gugusan bukit diseberang pantai yang terlihat dari kejauhan seperti bajul mati. Pantai ini merupakan pula tempat yang baik untuk berkemah.
Kemudian kita lanjut ke Pantai Watu Bengkung




Di Pantai ini juga sangat ekseotis keindahannya dan berjarak hanya sekitar 2 kilometer dari pantai Bajul Mati
Setelah menikmati keindahan Pantai Watu Bengkung  tak terasa sudah  sore dan kita belum Sholat Ashar.
Kita akhirnya memutusan untuk sholat Ashar di Pantai Sendang Biru sambil searah jalan pulang.