Semakin hari semakin banyak saja aplikasi unik yang bermunculan di Play Store dan App Store, salah satunya adalah aplikasi kamera tembus pandang. Beberapa aplikasi tersebut menawarkan fitur tembus pandang pakaian dan aplikasi lainnya menawarkan X-Ray scanner untuk memindai organ dalam tubuh. Berikut adalah daftar aplikasinya:

SexyBooth+ FREE

aplikasi kamera tembus pandang sexybooth
Aplikasi yang pertama adalah SexyBooth+ FREE yang menawarkan pengalaman augmented reality untuk melihat orang lain tanpa busana. Ya, dengan aplikasi ini Anda dapat melihat tembus pandang pakaian seperti halnya body scanner yang terdapat di airport.
Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Anda hanya tinggal mengarahkan perangkat iPhone atau iPad Anda ke orang lain yang berjarak sekitar 2 meter, kemudian aplikasi ini akan langsung menampilkan orang tersebut hanya mengenakan pakaian dalam saja.
Eiitss.. jangan berpikiran kotor terlebih dahulu karena semua hal tersebut hanyalah lelucon saja. Ya aplikasi SexyBooth+ tidak benar-benar memotret secara tembus pandang karena hanya menggabungkan foto orang di depan Anda dengan foto wanita seksi yang sudah disiapkan sebelumnya. Oleh karena itu gunakanlah aplikasi ini hanya untuk bersenang-senang saja.

Xray Scanner Camera

Seperti nama yang diusungnya, Xray Scanner Camera merupakan aplikasi yang menawarkan fitur pemindaian sinar-X untuk organ tubuh Anda seperti tangan, kaki, dada, dan kepala. Selain melakukan pemindaian langsung melalui kamera, Anda juga dapat melakukan pemindaian dari foto yang sudah diambil sebelumnya.
Setelah melakukan pemindaian tersebut Anda juga dapat langsung membagikannya dengan orang lain atau menjadikannya sebagai wallpaper. Ingat, aplikasi ini juga bukanlah pemindai sinar-X sungguhan dan gambar yang ditampilkan bukanlah gambar organ dalam yang sebenarnya.

Xray Scanner

Seperti aplikasi sebelumnya, Xray Scanner juga merupakan aplikasi pemindai organ dalam yang dibuat untuk iseng saja. Cara menggunakannya juga cukup mudah di mana Anda hanya tinggal memiringkan ke atas untuk menggeser gambar ke atas, dan memiringkan ke bawah untuk menggeser ke arah sebaliknya.

Body Scanner Free Prank

Selanjutnya adalah aplikasi Body Scanner Free Prank yang juga merupakan aplikasi lelucon yang digunakan untuk mengerjai teman saja. Di dalam aplikasi ini terdapat dua pilhan foto X-ray yang dapat Anda gunakan, yakni foto kerangka manusia dan juga foto seekor monyet.
Untuk menggerakan foto tersebut Anda hanya perlu memiringkan smartphone ke kiri dan ke kanan. Perintahkanlah teman Anda untuk berbaring, kemudian mulailah menggerakan smartphone Anda di atas tubuhnya. Setelah itu aplikasi ini akan menampilkan gambar tembus pandang di balik teman Anda tersebut yang ternyata adalah gambar seekor monyet.

X-Ray Scanner

aplikasi kamera tembus pandang xray scanner
Sama seperti tiga aplikasi di atas, X-Ray Scanner juga menawarkan fitur pemindai sinar-x palsu. Bedanya, aplikasi ini tidak menggunakan kamera melainkan menggunakan G-Sensor untuk membuat ilusi dari gambar X-Ray palsu tersebut.
Untuk menggunakannya Anda juga hanya tinggal memiringkan handphone ke kiri dan ke kanan agar gambar tersebut bergerak. Anda harus berlatih terlebih dahulu agar pergerakannya tampak nyata sehingga teman Anda percaya bahwa itu adalah pemindai sinar-x sungguhan.
Dalam update terbarunya Anda juga tidak perlu memerintahkan teman Anda untuk berbaring karena sudah terdapat fitur “next to scanned object”. Dengan fitur tersebut kini Anda dapat memindai organ tubuh teman Anda dalam keadaan berdiri secara langsung.
Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store. Pada versi gratisnya tersebut terdapat gambar tangan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri, serta jari-jari tangan. Anda juga dapat membeli paket premiumnya untuk mendapatkan tambahan gambar seperti  dada, kerangka tubuh, dan lainnya.
Sayangnya jika Anda mengunduh versi gratisnya tersebut Anda akan mendapatkan notifikasi iklan secara berkala serta akan terdapat beberapa shortcut iklan di homescreen perangkat Android Anda. Jika merasa terganggu dengan shortcut tersebut, Anda dapat langsung menghapusnya karena tidak akan emngganggu kinerja dari aplikasi X-Ray Scanner ini.

Moosejaw X-RAY

aplikasi kamera tembus pandang moosejaw
Aplikasi yang menawarkan fitur kamera tembus pandang yang terakhir adalah Moosejaw X-Ray. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi di atas yang dapat digunakan langsung ke orang lain yang ada di dekat kita, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk memindai model pada katalog pakaian keluaran Moosejaw.
Untuk menggunakannya cukup buka aplikasi ini kemudian arahkan pada model yang terdapat pada katalog Moosejaw tersebut. Setelah itu Anda akan melihat model-model tersebut hanya mengenakan pakaian dalam saja di layar smartphone Anda.
Aplikasi ini sendiri hanyalah salah satu bentuk promosi pakaian dalam dari berbagai merek terkenal dunia seperti The North Face, Patagonia, Arc’teryx, Moosejaw, dan lainnya. Jika Anda belum memiliki katalognya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di moosejawcatalogs.com. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini ketika berkunjung ke Moosejaw Shop. Berikut adalah contoh video penggunaannya:
[youtube youtubeurl=”KbtRgW1ePRg” ][/youtube]

Itulah beberapa aplikasi dengan fitur kamera tembus pandang terbaik yang ada saat ini. Semua aplikasi tersebut hanyalah untuk lelucon atau iseng saja karena hingga saat ini belum ada satupun smartphone yang dilengkapi dengan X-Ray ataupun mampu memotret tembus pandang. Oleh karena jangan pernah percaya jika ada yang menawarkan aplikasi kamera tembus pandang karena hal tersebut pasti bohong.